Di indonesia ada banyak sekali perusahaan seluler yang menawarkan berbagai macam produknya. Mereka melengkapi semua produk yang mereka tawarkan dengan segudang kelebihan daripada seluler lain. Sehingga, antara seluler satu dengan yang lainnya sama-sama berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik.
Terkait produk yang mereka tawarkan mulai dari pelayanan seperti paket internet dan paket telepon terkadang mengalami kendala. Berbagai kendala tersebut tentu butuh orang yang ahli dalam menjelaskan semua produk tersebut. Untuk itu semua seluler tersebut menyediakan Costumer Service untuk menanganinya. Untuk CS ini sendiri setiap seluler menggunakan nomor sendiri-sendiri dalam menangani para konsumennya.
Jika kamu termasuk orang yang suka ada kendala dari beberapa perusahaan seluler, berikut ini ada beberapa nomor call center yang yang bisa kamu pilih sesuai dengan kartu seluler yang kamu sediakan
Call center Telkomsel
Telkomsel merupakan salah satu seluler yang memang pertama kali berdiri di Indonesia. Perusahaan seluler ini banyak memiliki pelanggan mulai dari yang baru hingga pelanggan lama. Karena banyaknya pelanggan sehingga perlu adanya call center dalam menangani berbagai masalah
Untuk nomor call center Telkomsel yang dapat gunakan adalah di 188. Nomor satu ini bisa kamu hubungi kapanpun selama 24 jam dari smartphone atau handphone. Untuk proses pengaduan telkomsel ini tidaklah gratis dan butuh biaya. Sehingga, untuk mengadukan berbagai keluhan ke 188, kamu akan dikenakan tarif sebesar 300 rupiah per panggilan
Call Center Indosat
Bagi kamu pengguna Indosat, tentu butuh yang namanya call center untuk mengadukan berbagai permasalahan. Keberadaan call center ini menjadi penting karena perusahaan seluler tanpa adanya call center reputasinya akan turun
Untuk call center Indosat sendiri memiliki tarif yang berbeda antara yang pascabayar dan prabayar. Untuk nomor call centernya keduanya sama-sama yaitu di nomor 185. Untuk pelanggan pascabayar tidak ada biaya apapun alias gratis. Sedangkan untuk prabayar, kamu harus membayar senilai 1000 rupiah per panggilan. Biaya ini memang terbilang lebih mahal dari Telkomsel yang hanya 300 rupiah
Sedangkan untuk kamu yang ingin mengadukan permasalahan dari telepon rumah bisa hubungi di nomor 021-3000-3000. Melalui nomor di atas kamu dapat dengan mudah menyampaikan berbagai keluhan atau permasalahan yang ada pada seluler Indosat kamu
Call Center XL
Di indonesia tidak hanya Indosat dan Telkomsel, tetapi ada juga perusahaan yang tidak kalah populernya yaitu XL. Karena itu, mereka juga menyediakan call center untuk melayani para pelanggan setianya. Untuk nomor call center dari XL ini ada dua pilihan yaitu di 817 dan 818.
Kedua call center ini memiliki perbedaan dimana untuk 817 merupakan call center yang menangani berbagai keluhan. Sehingga, pihak XL menetapkan tarif sebesar 500 rupiah untuk setiap kali melakukan panggilan. Sedangkan untuk nomor 817 digunakan khusus untuk menangani layanan dan paket saja. Sehingga, untuk nomor call center ini tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis
Semua layanan dari kedua nomor di atas terbuka selama 24 jam non stop baik digunakan dengan smartphone atau handphone. Jadi untuk call center dari XL ini, kamu harus benar-benar mengenali masalahnya di tarif yang berbayar atau yang gratis
Itulah beberapa nomer call center yang ada di indonesia yang notabenenya adalah perusahaan seluler yang besar. Informasi terkait call center ini memang sangat penting adanya. Karena banyak sekali orang yang mendapatkan permasalahan pada kartu smartphone tetapi tidak tahu akan komplain kemana.