Kehadiran teknologi digital benar-benar memberikan perubahan pada dunia bisnis, salah satunya di Indonesia. Hal itu nyatanya memberikan kemudahan untuk para pelaku usaha dan konsumen dalam melakukan kegiatannya, tidak kecuali dengan bidang asuransi. Ya, wajah baru dari asuransi digital memberikan gambaran jika sekarang ini perlindungan semakin dekat dan mudah untuk digunakan. Bagi masyarakat millennial seperti jaman sekarang, hal itu merupakan sesuatu yang menarik karena mampu menjawab kebutuhan banyak orang. Bagi Anda yang penasaran apa itu yang disebut dengan perlindungan digital?
Insurtech merupakan salah satu produk asuransi yang bisa Anda peroleh secara online, dimana para calon nasabah tidak perlu untuk keluar rumah sekedar mendaftarkan diri menjadi nasabah perusahaan karena semuanya bisa dilakukan hanya dari rumah. Menariknya lagi Anda tidak perlu bantuan dari agen ataupun perantara untuk memperoleh asuransi yang diinginkan. Sehingga hal itu lebih mudah dan lebih hemat baik waktu, tenaga dan pikiran yang dikeluarkan. Dahulu semua keperluan pengurusan asuransi yang berjalan secara konvensional saat ini bisa dilakukan semuanya melalui internet dengan lebih mudah dan menyenangkan. Bukan saja melalui smartphone bisa pula diakses melalui PC atau apapun yang tersambung internet.
Tren distribusi asuransi melalui digital sekarang ini sedang melanda Indonesia, dimana perkembangan itu membuat proses jual beli produk tidak perlu kerepotan bahkan terus mengalami peningkatan. Dari sebuah riset menunjukkan jika pengguna internet di Indonesia sangat banyak, bahkan terus mengalami peningkatan yang membuat tren pengguna digital juga akan terus bertambah. Inilah yang menjadi peluang untuk perusahaan asuransi lebih bisa masuk menjadi bagian penting namun tetap mudah bagi semua masyarakatnya. Kini beragam kemudahan asuransi digital bisa Anda rasakan secara langsung, hanya dengan rumah bisa mendapatkan semuanya secara mudah.
Namun sebelumnya Anda perlu paham terlebih dahulu perbedaan dari jenis asuransi konvensional yang sebelumnya digunakan yaitu:
- Yang pertama mengenai perjanjian awal atau lebih dikenal dengan polis, jaman dahulu polis hanya diberikan sekali untuk dipelajari dalam bentuk buku tebal. Namun saat ini semua sudah menggunakan online, dari website Anda bisa mempelajari kapan saja dan dimana saja bahkan berulang kali untuk dibaca lagi.
- Lalu nasabah yang ingin membeli sebuah produk asuransi tidak perlu lagi kerepotan keluar rumah, menemui agen ataupun datang ke kantor perusahaan yang diinginkan. Karena dengan asuransi melalui digital semua produk bisa dibeli secara mudah tanpa perlu keluar rumah. Tinggal buka layanan situs, langsung lakukan sesuai dengan petunjuk dan Anda bisa langsung mendapatkan produk yang diinginkan.
- Lebih fleksibel, kebutuhan apa saja mengenai asuransi tidak perlu untuk datang ke kantor seperti jaman dahulu. Hanya dengan melalui smartphone, PC ataupun jenis lain yang terhubung internet Anda sudah bisa lakukan secara lebih mudah, cepat dan aman.
Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi salah satu nasabah asuransi dalam masa pandemi seperti sekarang ini. Coba gunakan produk I Love Life dari Astra, yang menjadi menawarkan sejumlah produk menarik sesuai dengan kebutuhan Anda. mulai dari jenis asuransi dasar, asuransi umum ataupun asuransi digital yang mudah dan bisa anda akses di http://ilovelife.co.id/. Hanya dengan menggunakan smartphone Anda bisa langsung mendaftarkan diri melalui website atau aplikasi I Love Life. Masuk langsung ikuti petunjuk, tidak lebih dari 5 menit sudah bisa langsung mendapatkan. Menariknya lagi produk I Love Life sangat fleksibel, mulai dari premi, besaran tanggungan, lamanya asuransi dan lainnya bisa atur sendiri sesuai dengan kebutuhan.